Mengulas Ragam Jenis Asuransi, Mulai dari Asuransi Umum Hingga Bisnis

Joined
Sep 3, 2015
Messages
16
Likes
0
Points
1
Age
27
Offline
#1
insurance.jpg
Asuransi banyak dipilih sebagai alternatif investasi bagi masyarakat, khususnya untuk mereka yang memang pada dasarnya sudah mulai melakukan proteksi terhadap diri sendiri, mulai dari masalah kesehatan hingga mungkin usia, sehingga jika seandainya nanti terjadi sesuatu maka sudah ada perlindungan yang diberikan sebagai biaya tanggungan dari perusahaan asuransi tersebut. Jika melihat di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan. Termasuk diantaranya asuransi umum.

Untuk lebih mengenalinya dan tidak salah di dalam menjatuhkan pilihan, maka setidaknya berikut ini diantara beberapa jenis asuransi yang hendaknya harus Anda ketahui, yaitu :
  1. Asuransi umum, asuransi ini ditujukan sebagai bentuk proteksi terhadap resiko kerugian kehilangan manfaat dan juga tanggung jawab umum oleh pihak ketiga, sifatnya sendiri adalah jangka pendek seperti asuransi sukarela maupun jaminan sosial.
  2. Asuransi jiwa, secara umum produk asuransi yang satu ini seperti investasi untuk keluarga tercinta, karena memang hanya bisa diambil ketika tertanggung sudah tiada dan nantinya uang tersebut akan diberikan kepada istri atau anak-anak tertanggung sesuai dengan kesepakatan. Sangat penting apalagi jika seandainya Anda menyadari bahwa usia seseorang tidak ada yang bisa menebaknya.
  3. Asuransi kesehatan, asuransi yang banyak digunakan oleh masyarakat, bahkan ada kewajiban memang untuk memilikinya, karena setiap orang memiliki resiko untuk terserang penyakit dan pastinya akan membutuhkan biaya berobat. Biaya pengobatan yang cukup mahal, disertai dengan fakta bahwa Anda sendiri tidak dapat memprediksi dalam kondisi apa penyakit tersebut datang menyerang, maka mengharuskan setidaknya memiliki asuransi kesehatan ini. Jika ingin yang preminya murah, maka bisa mempertimbangkan BPJS kesehatan program dari pemerintah.
  4. Asuransi kendaraan, salah satu hal penting lainnya yang harus diproteksi adalah kepemilikan barang berharga seperti diantaranya kendaraan bermotor. Namun tidak semua jenis kendaraan harus diasuransikan, paling tidak yang memang nilainya mahal atau sebanding dengan pembayaran preminya, sehingga tidak perlu merasa rugi.
  5. Asuransi properti atau kepemilikan rumah, bencana bisa datang menyerang siapa saja, jika sudah terjadi hal semacam ini, maka aset yang dimiliki sudah tidak bernilai lagi. Agar kerugian yang ditanggung tidak terlalu besar jumlahnya, maka akan lebih baik properti tersebut dilindungi dengan asuransi ini.
  6. Asuransi pendidikan, besarnya biaya pendidikan membuat banyak orang tua yang tidak bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu sebaiknya biaya pendidikan buah hati sudah mulai dipikirkan sedini mungkin, diantaranya bisa dengan membuat tabungan pendidikan atau paling tidak mendaftarkan buah hati Anda ke asuransi pendidikan ini.
  7. Asuransi bisnis, dipakai sebagai proteksi untuk usaha Anda, jika nantinya mengalami kebangkrutan, perlindungan terhadap aset bisnis, investasi bisnis maupun yang lainnya.

Sekarang sudah tahu perbedaan asuransi umum, jiwa, kesehatan dan yang lainnya bukan.
 
Top