Teknologi Mengulas 4 Jenis Aksesoris Mobil dengan Fungsi Pengamanan

Joined
Sep 3, 2015
Messages
12
Likes
0
Points
1
Age
27
Offline
#1
alarm mobil.png
Sudah bukan rahasia lagi jika seandainya tindak pencurian kendaraan marak terjadi belakangan ini, bukan hanya motor melainkan juga kendaraan roda empat atau mobil. Sehingga bagi Anda yang memang memilikinya harus ekstra waspada, apalagi jika sedang parkir di tempat yang kurang begitu terpercaya, misalnya adalah parkiran pinggir jalan, bahkan terkadang meskipun sudah ada tukang parkir yang menjaganya namun tidak menjamin keamanan pada kendaraan tersebut. Tak heran jika beberapa orang memutuskan untuk memasang aksesoris mobil guna keamanan.

Pada dasarnya aksesoris-aksesoris untuk kendaraan memang tidak hanya diciptakan untuk menunjang tampilan kendaraan menjadi semakin bagus, saja, melainkan lebih dari itu juga ada fiture atau manfaat lainnya. termasuk diantaranya adalah untuk menunjang pengamanan kendaraan. Tidak ada salahnya bukan keluar uang sedikit lebih banyak untuk menunjang hal tersebut, dibandingkan harus membiarkan kendaraan tersebut dalam kondisi yang tidak aman, rawan untuk di jarah pencuri.

Berikut ini diantaranya beberapa jenis aksesoris mobil dengan fungsi sebagai pengaman yang patut untuk Anda pasangkan pada kendaraan kesayangan, diantaranya adalah :
  1. Alarm mobil, ini adalah jenis aksesoris yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, dimana memang fungsinya sangat sederhana, dimana jika nantinya pintu mobil dibuka oleh orang yang tidak dikenal, secara langsung alarm tersebut akan mengeluarkan suara. Sehingga nantinya pemilik bisa langsung mendeteksinya. Harganya di pasaran sendiri juga tergolong cukup murah dikeluarkan oleh berbagai merk.
  2. GPS tracker, GPS ini memang sangat berguna untuk berkendara di era modern seperti sekarang ini, karena nantinya dapat digunakan sebagai sarana untuk mempermudah melacak suatu lokasi, juga dapat digunakan untuk mengecek dimana posisi kendaraan tersebut, tentunya setelah menyambungkan dengan perangkat elektronik yang dimiliki, seperti diantaranya adalah komputer maupun disambungkan dengan smartphone.
  3. Kunci stir, sarana pengaman yang satu ini juga banyak sekali dipakai, karena cara kerjanya cukup sederhana, tak hanya bisa digunakan pada motor saja, melainkan juga mobil, dimana pencuri meskipun bisa masuk kedalam kendaraan, namun tidak akan bisa menggunakan kendaraan tersebut, karena mobil meskipun berjalan, namun tidak dapat dibelokkan.
  4. Kamera mobil, ini termasuk produk elektronik terbaru yang memiliki berbagai macam fungsi, termasuk untuk menjaga kendaraan tetap aman, biasanya dipasangkan di bagian spion kendaraan dengan ukuran yang kecil, bahkan tidak terlihat, ataupun juga pada bagian dashboard. Sehingga dimanapun Anda berada bisa dengan mudah mengecek kondisi di sekitar kendaraan tersebut, begitu juga jika seandainya mobil hilang, ada fiture tambahan semacam GPS pada kamera tersebut yang dapat digunakan melacak keberadaannya.
Tidak perlu membeli semuanya, cukup salah satunya sudah cukup untuk menjaga keamanan kendaraan tersebut, aksesoris mobil tersebut banyak dijual di pasaran dengan harga yang juga beragam. Pilihlah yang paling sesuai dengan budget.
 
Joined
Dec 3, 2018
Messages
26
Likes
2
Points
3
Age
23
Offline
#2
Jika di dalam kereta anda tidak mempunyai kunci automatik, pilihan terbaik untuk mengunci secara automatik
 
Top