KTA, Solusi Kredit Tanpa Jaminan untuk Anda

sdkrahman

freshman
Joined
Sep 3, 2015
Messages
19
Points
1
Age
28
ka te a.jpg
******** tanpa jaminan merupakan sebuah ******** yang umumnya dikeluarkan oleh otoritas jasa perbankan, dan terdaftar secara resmi bekerja di bawah OJK atau otoritas jasa keuangan di Indonesia. Sistem ******** ini merupakan sistem ******** multiguna, yang dapat digunakan oleh para calon pengaksesannya untuk berbagai kebutuhan. ******** tanpa agunan yang disebut dengan KTA ini akan dapat Anda jumpai hampir disetiap bank yang memiliki wilayah operasional di Indonesia. Untuk besaran bunga dan jangka waktu dari sistem ******** ini, biasanya akan disesuaikan dengan kebijakan bank, namun pada umumnya bunga yang ditetapkan saat ini merupakan bunga dan sistem cicilan flat perbulannya.

Untuk dapat mengakses sistem ******** tanpa jaminan dari sebuah otoritas perbankan di Indonesia ini, calon nasabah hanya perlu mendatangi secara langsung bagian customer service dari bank tersebut dan meminta berbagai informasi mengenai sistem dan proses ******** yang satu ini. Selain melakukan aplikasi secara langsung pada bank terkait, proses pengajuan kredit tanpa agunan ini juga dapat Anda lakukan secara online, melalui website resmi dari bank tersebut, ataupun melalui situs lainnya yang memang menyediakan sistem aplikasi pengajuan kredit tanpa jaminan ini secara online. Bagi Anda para pemilik kartu kredit dalam jumlah tertentu, biasanya banyak marketing dari bank tertentu pun juga menawarkan proses aplikasi ini melalui saluran telepon yang Anda miliki. Namun untuk pengajuan melalui staf marketing ini, sebaiknya Anda teliti dan periksa secara lebih detail terlebih dahulu.

Untuk persyaratan dalam mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan KTA dari sebuah otoritas jasa perbankan di Indonesia ini, biasanya para calon pemohon akan dipersyarakatkan untuk memenuhi berbagai dokumen yang menjadi syarat utama didalamnya. Adapun beberapa dokumen persyaratan tersebut, antara lain adalah:
  1. Copy identitas diri resmi dari calon pemohon.
  2. Copy NPWP dari pemohon.
  3. Slip gaji ataupun surat keterangan penghasilan resmi yang membuktikan penghasilan Anda selama satu bulan.
  4. Copy buku tabungan selama 3 bulan terakhir ataupun dapat dalam bentuk rekening Koran dari tabungan yang Anda miliki.
  5. Kartu identitas pekerja ataupun surat ijin usaha.
  6. Copy kartu kredit, bagi mereka yang memang memiliki kartu kredit.
Berbagai persyaratan ini biasanya akan diminta oleh pihak bank kepada para calon nasabah mereka secara langsung. Bila Anda melakukan pengajuan dari sistem penawaran yang dilakukan oleh marketing ataupun sistem online dan telah dihubungi oleh pihak bank, biasanya persyaratan tersebut akan diambil oleh pihak bank, melalui pekerja yang dikirim ke tempat Anda. Proses pengajuan kredit tanpa agunan ini, biasanya akan memakan waktu kurang lebih 14 hari kerja hingga waktu analisis dari data yang masuk dikerjakan oleh pihak bank.

Apabila dalam kurun waktu 14 hari Anda belum mendapatkan informasi mengenai sistem pengajuan kredit yang Anda lakukan, maka segeralah untuk menghubungi call center dari bank tersebut, untuk menanyakan kepastian dari proses pengajuan kredit yang Anda lakukan tersebut. Apabila data yang Anda masukkan telah sesuai dengan persyaratan dari bank, maka dalam waktu 3 hari kerja saja dana yang Anda perlukan sudah dapat dicairkan.

Sistem pencairan dana dari KTA biasanya akan dilakukan melalui rekening tabungan bank tempat Anda mengajukan kredit. Sehingga apabila Anda belum memiliki rekening tabungan pada bank tersebut, Anda akan diwajibkan untuk membuat terlebih dahulu. Untuk sistem angsuran sendiri, biasanya pihak bank akan melakukan pemotongan secara otomatis dari saldo tabungan yang Anda buat sebelumnya, sehingga wajib hukumnya bagi Anda untuk menyediakan saldo sejumlah angsuran kredit Anda setiap bulannya.
 
Top