Asuransi Anak yang Bagus dan Terbaik: Ternyata Ini Alasan Kenapa Asuransi Pendidikan untuk Anak Sangat Penting

soleh

freshman
Joined
Jun 12, 2019
Messages
2
Points
1
Age
28
Bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk masa depan putra/putri mereka. Memberikan pendidikan yang terbaik merupakan salah satu cara agar anak kelak memiliki masa depan yang cerah. Namun agar anak mendapatkan pendidikan terbaik hingga ke jenjang yang lebih tinggi, perlu persiapan dana yang tidak sedikit. Apalagi jika mengingat biaya pendidikan yang semakin tinggi setiap tahunnya. Untuk itu, orang tua perlu melakukan perencanaan keuangan untuk dana pendidikan anak dengan membeli produk asuransi anak yang bagus


Asuransi pendidikan merupakan salah satu produk asuransi yang ditujukan untuk kebutuhan pendidikan. Dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi yang bersangkutan akan memberikan perlindungan dengan menanggung biaya pendidikan anak. Terutama jika orangtua mengalami kondisi meninggal dunia, baik karena sakit atau kecelakaan. Sehingga orang tua bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir lagi biaya pendidikan anak tidak terpenuhi.



Meskipun ada cara lain menyiapkan pendidikan anak, seperti dengan tabungan anak, namun menggunakan asuransi pendidikan anak dinilai lebih bagus. Dimana bisa memberikan keuntungan sebagai berikut:



  • Manfaat tunai kepada anak dengan sejumlah nominal tertentu saat anak berusia 18-23 tahun.
  • Mendapat uang pertanggungan jika pemegang polis mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tepat atau meninggal dunia.
  • Pembayaran premi akan diteruskan oleh perusahaan asuransi jika pemegang polis mengalami cacat tepat atau meninggal dunia.
  • Bisa mendapatkan manfaat tambahan atau ekstra.
  • Memberikan manfaat proteksi yang lebih banyak.
  • Bunga yang diberikan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan tabungan pendidikan, yaitu berkisar antara 15-23%.


Biasanya dalam asuransi pendidikan anak terdapat investasi di dalamnya, seperti reksadana, obligasi, pasar uang, dlsb. Masing-masing menawarkan keuntungan investasi yang tinggi, bahkan hingga berlipat-lipat. Namun di balik itu semua tentu ada resiko investasi yang harus dipertimbangkan. Sehingga saat membeli produk asuransi pendidikan anak, sebaiknya lakukan dengan cermat dalam memilih jenis asuransinya. Sehingga benar-benar mendapatkan produk asuransi anak yang bagus dan terbaik.
 
Top