Tips Liburan ke Candi Borobudur

Published by sdkrahman in the blog sdkrahman's blog. Views: 181

Salah satu objek wisata bersejarah di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Keindahan candi ini bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 7 tujuh keajaiban dunia. Objek wisata di Magelang ini memiliki nilai sejarah tinggi yang digambarkan dengan bentuk bangunan dan keindahan ukiran yang berada di sepanjang dinding candi. Candi terbesar umat Budha ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dimestik maupun wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan relief bangunan dan sejarah terbentuknya candi. Ada beberapa tips untuk berwisata ke candi Borobudur agar perjalanan wisata semakin menyenangkan. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya:

[​IMG]
  • Pilih waktu liburan yang tepat
Sebaiknya agendakan berlibur ke candi Magelang pada saat cuaca cerah atau pada musim panas yaitu bulan Juni-Agustus. Candi umat Budha ini dibangun diatas lahan outdoor yang sangat luas sehingga tidak ada tempat berteduh jika turun hujan.
  • Berwisata secara berkelompok
Liburan semakin menyenangkan jika bersama dengan lebih banyak teman selain itu di tempat ini juga disediakan beberapa paket tiket masuk berkelompok yang harganya tentu lebih murah dibandingkan dengan tiket perorangan.
  • Menggunakan jasa tour guide
Agar perjalanan wisata semakin menyenangkan maka gunakan jasa tour guide professional. Tour guide akan menjelaskan secara rinci tentang keunikan dan keindahan candi mulai dari sejarah hingga cerita yang ada dalam relief candi.
  • Gunakan jalur sesuai dengan aturan yang berlaku
Candi umat Budah ini memiliki dua jalur untuk naik dan jalur untuk turun yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola candi. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya desak-desakan dan kecelakaan yang disebabkan membludaknya jumlah wisatawan yang berkunjung.
  • Membawa topi atau payung
Barang penting yang harus dibawa saat berkunjung ke candi ini yaitu topi atau payung untuk melindungi diri dari panas matahari yang sangat menyengat. Jika Anda lupa membawa payung atau topi, maka tidak perlu khawatir karena disekitar candi banyak terdapat persewaan payung dengan harga terjangkau sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa payung atau topi sendiri.

  1. Pakailah baju yang mampu menyerap keringat
Panasnya terik matahari di sekitar area candi dapat meningkatkan jumlah produksi keringat. Jadi sebaiknya gunakan pakaian yang mampu menyerap keringat dan terasa dingin di kulit agar perjalanan wisata semakin nyaman.
Itulah beberapa tips saat berkunjung ke candi Magelang agar perjalanan wisata semakin menyenangkan. Wisata ke candi Borobudur semakin manarik dan nyaman bersama IDT Phillipine.
You need to be logged in to comment