Obat Biang Keringat Yang Aman Pada Bayi

Published by Shelvi in the blog Shelvi's blog. Views: 447

[​IMG]

Biang keringat merupakan salah satu penyakit yang sangat familiar di masyarakat dan dapat dipastikan semua orang penah mengalami atau setidaknya pernah mendengar namanya. Pada dasarnya biang keringat disebabkan oleh terjadinya penyumbatan keringat oleh pori pori kulit sehingga menimbulkan bintik bintik kecil dimana rasa gatal lebih disebabkan oleh infeksi bakteri dalam kulit.

Meskipun tidak berbahaya namun biang keringat sangat menyiksa terutama pada bayi yang lebih rentan terkena biang keringat karena kelenjar keringat dan struktur pori pori kulit bayi belum berkembang sempurna. Bayi pun tidak bisa memakai obat biang keringat sembarangan karena seperti yang kita ketahui, kulit bayi sangat sensitif terhadap bahan kimia. Untuk itulah pada kesempatan sekarang, kita akan mengulas obat biang keringat yang aman untuk bayi dibawah ini.

1. Buah Mentimum
Mentimum dikenal sebagai sumber vitamin E yang baik untuk kulit, selain itu Mentimum juga bisa memberikan efek dingin pada kulit dimana hal itu bisa dijadikan alternatif mengurangi gejala biang keringat pada bayi. Prosedurnya sangat mudah yakni dengan menghaluskan buah mentimum dengan blender, baru kemudian oleskan mentimum halus diatas permukaan kulit bayi.

Efek dingin pada mentimum secara bertahap akan menyembuhkan biang keringat, lakukan cara tersebut setiap hari hingga gejala biang keringat pada bayi benar benar pulih.

2. Daun Secang
Bagi anda yang menyukai jamu pasti sudah familiar dengan daun secang yang dikenal sejak dulu sebagai obat tradisional yang berkhasiat dalam menyembuhkan biang keringat pada bayi. Caranya yakni siapkan daun secang yang bisa anda beli di pasar tradisional terdekat, lalu rebus daun secang secukupnya dimana air rebusannya bisa digunakan untuk memandikan bayi. Lakukan setiap kali bayi mandi dengan sabun Zwitsal hingga keluhan biang keringat hilang.

3. Tepung Kanji/ Tapioka
Masyarakat jaman dulu sering menjadikan tepung tapioka sebagai salah satu obat biang keringat yang aman buat bayi. Tepung Kanji/ Tapioka dipercaya bisa menghadirkan efek dingin pada kulit sehingga gejala biang keringat cepat sembuh apabila kulit bayi. Bagi kita yang hidup di jaman sekarang sebenarnya sangat beruntung karena bisa menggunakan bedak bayi Zwitsal untuk mengurangi gejala biang keringat pada bayi.

Nah itulah penjelasan mengenai bahan alami yang dikenal sebagai obat biang keringat yang aman untuk bayi. Semoga informasi yang telah diterangkan bisa menambah wawasan anda dan bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Source : Atasi Biang keringat Dengan Obat Biang Keringat Pada Bayi
You need to be logged in to comment