Inilah 4 Konsekuensi Ini Saat Kredit Perumahan Murah

Published by sdkrahman in the blog sdkrahman's blog. Views: 284

Program perumahan murah bersubsidi bisa jadi sebuah solusi bagi Anda yang sudah lama merencanakan untuk beli tempat tinggal sendiri. Dengan harga yang sangat murah mulai angka 70 juta rupiah Anda sudah bisa menghuni rumah jadi. Sama halnya dengan sistem pembelian produk dengan nilai tinggi lainnya, tak memungkiri jika sebenarnya untuk dapatkan rumah ini Anda juga bisa melakukan dengan kredit. Sistem KPR banyak ditawarkan oleh instansi keuangan, produk-produknya bisa jadi pilihan terbaik untuk membantu Anda dalam membeli rumah idaman tersebut.
[​IMG]
Namun untuk perumahan murah dan bersubsidi tentunya banyak pertimbangan yang harus Anda lihat-lihat dulu sebelum membelinya, mengingat tak memungkiri juga jika seandainya pembelian kredit ini akan memunculkan beberapa hal, diantaranya adalah:
  1. Tambahan nilai suku bunga, bisa jadi harga awal dari rumah tersebut cukup dengan 70 juta saja, namun setelah dihitung-hitung tiap suku bunga yang dikenakan maka angka pembelian bisa sampai 100 juta rupiah. Tentunya ada uang tambahan dengan angka mencapai 30 juta bukan, sangat tinggi.
  2. Ada tanggungan hutang untuk jangka waktu yang lama, ketahui juga bahwa selain biaya tambahan senilai dengan suku bunga, maka Anda masih akan dikenai tanggungan hingga beberapa tahun, umumnya sampai 3 tahun, di saat-saat tersebut tentunya ada beban mental, karena harus selalu mencukupi uang untuk pembayaran.
  3. Beli secara kredit maka akan dikenai pajak juga, pemilikan rumah, meskipun dalam bentuk cicilan tentunya Anda tetap akan dikenai dengan biaya pajak, istilah lainnya adalah pajak bumi bangunan atau PBB, sudah siapkan keuangan dengan hal yang satu ini.
  4. Siap dalam pembayaran cicilan secara teratur, tak boleh telat karena akan ada denda yang dikenakan jika Anda tak lakukan pembayaran secara tepat waktu, nilainya juga bervariasi.
Siapkah Anda dengan semua hal tersebut jika ingin kredit perumahan murah bersubsidi. Berapapun nilainya jika sudah masuk pada pembayaran kredit atau cicilan, maka akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi, jadi pintar-pintar dalam pilih bank.
You need to be logged in to comment