4 Tips Cara Mendidik Anak yang Baik dan Pintar

Published by Adit Jambrongs in the blog Adit Jambrongs's blog. Views: 278

[​IMG]
Banyak orang berkata kalau anak yang pintar adalah tuntunan dari orang tuanya atau faktor biologis. Ya. Memang itu tidak salah, memang faktor biologis bisa membuat si anak tersebut tumbuh menjadi anak yang pintar dan cerdas. Tapi tidak menutup kemungkinan jika kedua orang tuanya tidak pintar, maka anak tidak mengikuti orang tuanyaalias anak itu tumbuh menjadi anak yang pintar. Hal itu bisa dibuktikan dengan cara mendidik anak yang baik dan pintar pada setiap tumbuh kembangnya. Orang tua yang cerdas bukanlah orang tua yang lulus dari universitas ternama, tapi bagaimana orang tua itu mendidik anaknya agar menjadi orang yang baik nantinya.

Cara mendidik anak yang baik dan pintar bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini :

  1. Saat si anak dalam masa usia emas yaitu umur 1-5 tahun, berikanlah pembelajaran dasar seperti budi pekerti dan cara beribadah sesuai dengan agama yang dianut. Perkenalkanlah si anak dengan kehidupan dasar seperti cara makan, cara bertemu orang yang lebih tua dengan bersalaman dan mengecup tangannya dan juga doa-doa yang mudah agar si anak bisa mengerti hal-hal yang mendasar.

  2. Kenalkanlah si anak dengan beberapa huruf dan angka ketika bermain, sehingga anak tersebut tidak merasa sedang belajar, akan tetapi sedang bermain.

  3. Selalu mengajari hal-hal yang baik dari mulai hal yang terkecil dulu pada kehidupan sehari-hari, misalnya membuang sampah pada tempatnya, menghormati orang yang lebih tua dan lain sebagainya.

  4. Tidak memarahi si anak dengan kata-kata yang kasar agar psikologis anak tidak terguncang. Jika psikologis anak terguncang, bisa saja anak tersebut cenderung menjadi anak yang bandel nantinya.
Membantu pertumbuhan kembang anak agar perkembangan otaknya baik, berilah susu formula yang terbagi ke beberapa umur sesuai kebutuhan nutrisi si anak seperti Wyeth. Dengan susu formula tersebut, anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, cara mendidik anak yang baik dan pintar juga terlaksana dengan lancar pula.
You need to be logged in to comment